RSS
Image

Hyundai Motor turun 5,5% keuntungan pada Q4

25 Jan

Image

SEOUL (Bloomberg) – Hyundai Motor Co melaporkan penurunan 5,5 persen dalam laba bersih kuartalan setelah memenangkan lebih dihargai daripada mata uang utama, mengurangi nilai penjualan luar negeri.

Kuartal keempat laba bersih menurun menjadi 1,89 triliun won ($ 1,8 miliar), dibandingkan dengan 2 triliun won setahun sebelumnya, pembuat mobil mengatakan hari ini dalam sebuah pernyataan.

Hyundai juga mengatakan hari itu menyisihkan ₩ 240.000.000.000 ($ 225 juta) sebagai ketentuan untuk mengganti pelanggan setelah mengumumkan pada bulan November bahwa perusahaan dan Kia berlebihan efisiensi bahan bakar dari beberapa model di Amerika Serikat. Para pembuat mobil Korea Selatan afiliasi telah menawarkan pelanggan dari 900.000 kendaraan kartu prabayar bakar untuk mengimbangi mereka untuk perbedaan dalam ekonomi bahan bakar dibandingkan dengan apa yang muncul di stiker jendela mobil.

Pada bulan November, Moody Investors Service diperkirakan Hyundai dan Kia akan menghabiskan sekitar $ 100 juta untuk mengkompensasi pemilik. Hyundai AS CEO, John Krafcik, sebelumnya mengatakan tab akan “jutaan.”

Saham Hyundai jatuh yang paling dalam tiga minggu sebagai hasil menunjukkan bagaimana Hyundai Motor – dan lebih luas, eksportir Korea Selatan – yang menguatkan untuk akhir periode empat tahun nilai tukar yang menguntungkan. Yen, yang mulai berjatuhan sejak akhir 2012 untuk kepentingan Toyota Motor Corp, kemungkinan akan memperpanjang geser dan won akan terus menghargai tahun ini, menurut perkiraan yang disusun oleh Bloomberg.

“Won kemungkinan besar akan terus memperkuat tahun ini, dan jika kecenderungan ini terus berlanjut, maka akan memiliki dampak penting terhadap perusahaan,” kata Heo Pil Seok, CEO Seoul berbasis Midas International Asset Management Ltd, yang mengawasi sekitar $ 5,5 miliar, “Perusahaan perlu untuk menunjukkan pertumbuhan yang signifikan penjualan untuk saham bergerak positif, tapi itu tampaknya sulit tahun ini.”

Analis memperkirakan laba bersih 1,98 triliun won, menurut estimasi rata-rata tujuh analis yang disurvei oleh Bloomberg.

Penjualan kuartal keempat naik 11 persen menjadi ₩ 22720000000000, di bawah perkiraan rata-rata analis, meskipun Hyundai mengakhiri tahun dengan rekor pendapatan tahunan. Laba usaha, atau penjualan dikurangi harga pokok penjualan dan biaya administrasi, juga merindukan perkiraan rata-rata.

Yen vs Won

Yen mungkin akan berakhir 2013 pada 90 per dolar, menurut estimasi median dalam survei Bloomberg dari analis, yang akan menjadi selesai terlemah satu tahun sejak 2009. Won diproyeksikan untuk mendapatkan lebih dari 3 persen menjadi 1.030 per dolar, keuntungan paling tajam di antara rekan-rekan Asia, survei menunjukkan.

“Besarnya apresiasi won kemungkinan akan mengintensifkan di paruh kedua tahun ini,” Won Chief Financial Officer Lee Hee mengatakan hari selama panggilan konferensi. “Yen yang lemah akan memungkinkan mobil Jepang secara agresif memasarkan produk, terutama di tempat-tempat di mana kita intens bersaing melawan mereka, seperti Australia dan Rusia.”

Seperti tren yang tidak akan membantu Hyundai Motor, yang telah memperkirakan bahwa pengiriman akan naik 5,7 persen menjadi 4,66 juta kendaraan tahun ini, pertumbuhan paling lambat sejak 2007. Gabungan penjualan pada produsen mobil dan lebih kecil afiliasi Kia Motors Corp kemungkinan akan meningkat 4,1 persen menjadi 7,41 juta unit, pertumbuhan terendah dalam tujuh tahun, menurut perusahaan.

‘Sulit Year’

“2013 akan menjadi tahun yang sangat sulit karena krisis Eropa yang sedang berlangsung dan pelambatan ekonomi global mempengaruhi pasar internasional dan domestik,” kata Chung Mong Koo, ketua kedua Hyundai dan Kia, selama alamat tahun baru pada tanggal 2 Januari.

Chung, 74, bisa terima kombinasi dari won melemah dan yen yang lebih kuat untuk beberapa keberhasilannya dalam lima tahun terakhir. Dalam periode itu, Hyundai Motor Group memperoleh pangsa pasar yang lebih daripada mobil besar lainnya – bahkan mengalahkan Toyota, produsen terbesar di Asia dengan pendapatan, di Cina dan India.

Dari pertengahan 2007 sampai akhir 2008, ketika nilai yen lebih dari dua kali lipat terhadap won, pembuat mobil Jepang berada di bawah tekanan untuk menaikkan harga, sementara Hyundai secara teoritis bisa mengirimkan mobil ke AS dan memotong harga sebesar 40 persen tanpa menggerus profitabilitas . Yen terus menguat, mencapai tinggi pascaperang 75,35 terhadap dolar pada akhir Oktober 2011 dan diperdagangkan di bawah 80 baru-baru ini November lalu.

Yen turnaround

Lalu Yoshihiko Noda, perdana menteri Jepang saat itu, pada pertengahan November menyerukan pemilu baru dan spekulasi memicu bahwa pemerintah baru akan meningkatkan upaya untuk melemahkan yen.

Tidak ada mata uang di dunia telah melemah lebih dari yen sejak.

“Daya saing kami terhadap Hyundai jauh lebih baik daripada tahun lalu,” kata Mitsuhisa Kato, wakil presiden eksekutif di Toyota, 7 Januari.

Apresiasi won akan melemahkan profitabilitas mobil Korea Selatan ‘dan dapat menyebabkan pemotongan anggaran dalam pemasaran atau investasi penelitian dan pengembangan, Bank of America Corp Merrill Lynch menulis dalam sebuah laporan pada 22 Januari. Kesenjangan profitabilitas dengan mobil Jepang kemungkinan akan menyusut dan pembuat Korea Selatan, dengan kekurangan kapasitas dan kelangkaan produk baru, mungkin akan menghadapi ketenangan dalam pertumbuhan volume, menurut laporan tersebut.

New Model

Selain dari keuntungan mata memudar, lineup Hyundai produk baru dapat memperlambat tahun ini.

Hanya global perusahaan penuh-model perubahan di antara kendaraan yang mungkin Kejadian pada semester kedua tahun ini, analis di NH Investment & Securities Co dan KB Investment & Securities Co mengatakan.

Sebagai perbandingan, tahun lalu Hyundai merilis HB20 Brasil-spesifik baru dan baru Santa Fe sport utility vehicle, model yang tujuh kali lebih populer, dalam hal penjualan unit, dibanding Kejadian.

Hyundai menolak untuk mengomentari model baru tahun ini.
Saham Hyundai telah tertinggal tiga pesaing terbesar Jepang.

Photo credit: Reuters

Daerah penjualan

Penjualan Hyundai di negara itu naik 8,9 persen ke 703.007 kendaraan rekor pada tahun 2012, meskipun pertumbuhan itu lebih rendah dari rata-rata industrywide melompat 13 persen dalam penjualan kendaraan, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Perkiraan penjualan mobil AS akan naik 4,3 persen menjadi 734.000 unit.

Membantu Hyundai meringankan dampak dari mata uang dan skandal bahan bakar ekonomi adalah China. Perusahaan menjual kendaraan 38 persen lebih di negara pada kuartal terakhir dan ditutup tahun dengan peningkatan 16 persen dalam pengiriman, sesuai dengan Hyundai dan Kia.

Tahun ini, Hyundai mengatakan mereka mengharapkan penjualan naik 13 persen menjadi 970.000 unit di China dan meningkatkan pangsa pasarnya.

Penumpang kendaraan permintaan di China akan tumbuh sebesar 8,5 persen menjadi 16,8 juta unit tahun ini, menurut Asosiasi Produsen Mobil China. Itu lebih cepat dari 7,1 persen tahun lalu sebagai ekspektasi analis me-mount langkah-langkah stimulus ekonomi sekitar oleh pemerintah baru.

Di Eropa, penjualan Hyundai naik 4,9 persen kuartal terakhir dan 10 persen selama 2012, didorong oleh penjualan i30 yang compacts dan olahraga Tucson kendaraan utilitas. Penjualan akan turun 6,5 persen menjadi 415.000 unit tahun ini, CFO kata.

Untuk tahun ini, laba bersih Hyundai naik 12 persen ke rekor 9,06 triliun won dan laba operasional naik 5,1 persen, kedua catatan.

Baca selengkapnya: http://www.autonews.com

 
Leave a comment

Posted by on January 25, 2013 in Automotive

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: