RSS

Selusin Moge MV Agusta Sudah Laku di Indonesia

27 Jan

F4sfondi-BRUTALE_675Brutale 675 blk rhsF3-675-rossa-argento12010-Ducati-1198SCorseSESpecialEditioncBikeSpecialAprilia-RSV4

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jakarta – Meski baru resmi diperkenalkan di Indonesia pada akhir tahun lalu, merek motor besar, MV Agusta nampaknya sudah mampu memikat para pecinta moge Indonesia. Sebab, tidak membutuhkan waktu lama, selusin MV Agusta sudah terjual di Indonesia.

Merek moge asal Italia yang memiliki nama lengkap Meccanica Verghera Agusta ini memang memiliki tampang yang sangar dengan desain eksotis khas Italia.

“Sudah banyak yang pesan,” kata Presiden Direktur PT Moto Arte Indonesia (moto8), Steven Oentoro ketika ditemui detikOto, Minggu (27/1/2013).

Steven lalu memaparkan kalau dari tiga varian MV Agusta yang mereka perkenalkan di Indonesia, varian Brutale 675 merupakan varian dengan peminat terbesar.

Selain Brutale, MV Agusta di Indonesia juga hadir dengan varian MV Agusta F4 RR dan Supersport F3 675 yang dilepas masing-masing Rp 245 juta untuk Brutale 675, Rp 325 juta untuk Supersport F3 dan Rp 495 juta untuk F4 RR Rp 495 juta, on the road Jakarta.

MV Agusta Supersport F3 menggendong mesin 675 cc terbaru yang merupakan revolusioner yang sudah mengusung teknologi Counter rotating crankshaft.

Apabila mesin-mesin motor pada umumnya memiliki mesin yang berputar searah jarum jam, mesin MV Agusta 675 ini melakukan hal yang sebaliknya.

Hal ini diklaim akan mampu mengurangi gravitation force/inertia pada handling motor yang membuat handling motor terasa lebih ringan, terutama saat cornering.

Supersport F3 yang masuk ke Indonesia sudah akan dilengkapi EAS system, yang merupakan traction control dan quick shifter ala MV Agusta.

Sementara itu Brutale 675 memiliki jarak antara stang, tanki, dan jok yang lebih pendek dari motor-motor Eropa lainnya. Hal ini membuat penggunanya tidak akan cepat merasa pegal untuk perjalanan dalam kota maupun jarak jauh.

Apalagi dengan tambahan counter rotating engine dikatakan menjadi keunggulan motor ini.

Mesin 3 silinder segaris 675 cc yang digendongnya juga membuat torsi masih dapat dinikmati, dan rpm masih dapat mencapai range yang cukup tinggi. Keunggulan lainnya varian ini juga sudah mengusung single sided swingarm, watercooled, DOHC, dan ada opsional EAS system.

Sedangkan F4RR memiliki mesin inline 4 yang memiliki tenaga lebih besar dibanding lawan Italia lain seperti Ducati 1198S dan Aprilia RSV4 Factory APRC karena sudah mampu mengeluarkan tenaga hingga 201 hp. Padahal lawan-lawannya dikatakan belum mampu menembus angka 200 hp.

Sumber : http://oto.detik.com

 
Leave a comment

Posted by on January 27, 2013 in Moge

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: