RSS
Image

3 Cara untuk Tetap Sehat Setelah Berusia Lebih dari 40 Tahun

30 Jan

Kesehatan

Usia 40 adalah tonggak ketika risiko manusia terganggu kesehatannya meningkat. Hal ini tepat bagi Anda untuk memperhatikan kesehatan Anda, kata para ahli kesehatan. Usia 40 tahun adalah waktu untuk mengevaluasi kesehaan Anda, dan Anda harus merencanakan dalam jangka panjang.

“Empat puluh adalah saat yang tepat untuk mengambil napas dalam-dalam, dan, meskipun Anda memiliki banyak hal-hal lain di luar biasa, melakukan introspeksi kecil dan berkata YA adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk memastikan Anda tetap sehat,” “kata Dr Sandra Fryhofer, seorang internis di Rumah Sakit Piedmont di Atlanta.

Dan jika Anda belum berusia 40 tahun, tidak ada alasan untuk menunggu, kata Dr William Zoghbi, profesor kedokteran di DeBakey Methodist dan Pusat Vascular di Houston dan presiden dari American College of Cardiology.

Berikut adalah beberapa cara untuk tetap sehat ketika Anda berusia mendekati atau sekitar 40 tahun:

Perhatikan kesehatan mata Anda.
Pada usia 40 tahun, pandangan Anda dapat mulai memburuk, sehingga memeriksakan mata Anda secara rutin sangat dianjurkan, kata dr. Fryhofer. “Anda harus mampu membaca huruf cetak pada label obat-obatan dan label yang lain. Anda juga disarankan untukmemakai kacamata hitam untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Diet dengan banyak buah-buahan dan sayuran – yang penuh dengan antioksidan, vitamin dan mineral baik untuk kesehatan mata Anda

Tahu nomor Anda
Maksudnya Anda harus mengetahui tekanan darah, kadar kolesterol, gula darah dan berat badan dan sebagainya. “Anda perlu tahu bagaimana kadar kolesterol mereka dan jika Anda belum diperiksa sebelum usia 40, Anda harus memeriksakannya,” kata Zoghbi.

Jelajahi sejarah keluarga Anda
Penting bagi Anda untuk mengetahui apakah genetika Anda meningkatkan risiko Anda terhadap penyakit seperti kanker atau penyakit jantung. “Setelah Anda berusia 40 tahun, risiko tersebut akan mengancam. Misalnya, Anda yang memiliki riwayat keluarga kanker usus harus mendapatkan kolonoskopi pada usia 40, jangan menunggu sampai usia 50 tahun, kata Fryhofer.

Sumber : http://ruangkabar.com

 
Leave a comment

Posted by on January 30, 2013 in Kesehatan

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: