RSS
Image

6 Penyebab Tidak Cepat Hamil

30 Jan


penyebab tidak cepat hamil 6 Penyebab Tidak Cepat Hamil

penyebab tidak cepat hamil

Ketika seorang pasangan telah menemukan cinta sejatinya dan memutuskan untuk menjalin hubungan rumah tangga, maka anak adalah sesuatu yang sangat diidam-idamkan oleh seluruh pasangan suami istri. Kehamilan adalah sebuah anugerah yang sangat luar biasa dan tak ternilai harganya yang diberikan oleh Allah SWT kepada hambanya.

Namun pada kenyataannya masih banyak pasangan yang belum dikaruniai momongan, bahkan meskipun telah menikah bertahun-tahun. Meskipun telah melakukan hubungan berkali-kali namun hasilnya masih nihil.

Menurut tenaga kesehatan yang berkompetensi dibidang ini, ada beberapa penyebab tidak cepat hamil. Masalah kesuburan bukan menjadi masalah utama penyebab tidak cepat hamil, namun ada beberapa masalah eksternal yg mungkin menjadi penyebab tidak cepat hamil.

 

Berikut 6 Penyebab Tidak Cepat Hamil :

 

1. Mengidap Penyakit Menular Seksual

Penyakit menular seksual adalah penyakit yang meyerang organ reproduksi pria maupun wanita yang disebabkan oleh hubungan intim dengan orang yang telah terjangkit penyakit kelamin tesebut. Ini adalah masalah yang serius jika ini terjadi kepada anda, segera konsultasikan dengan dokter anda.

2. Menunda Kehamilan Terlalu Lama

Tidak sedikit pasangan suami istri yang menunda kehamilan dengan berbagai alasan, diantaranya adalah alasan karir. Padahal setelah menikah (antara 20 hingga 35 tahun) adalah masa terbaik untuk kehamilan. Semakin tua seorang wanita, maka produktifitas dan kualias sel telur akan menurun, sehingga kemugkinan untuk hamil juga menurun.

3. Terlalu Kurus atau Terlalu Gemuk

Semua wanita past mengidam-idamkan tubuh langsing. Seorang wanita akan melakukan apapun untuk mendapatkan tubuh yang langsing, padahal jika terlalu langsing akan sangat mengganggu kesuburan. Begitu halnya dengan terlalu gemuk, sel-sel lemak yang terlalu banyak akan menyebabkan produksi kelebihan produksi estrogen, sehingga ovulasi tidak teratur. Obesitas dapat meningkatkan resiku keguguran.

4. Berolahraga terlalu berat

Olahraga memang sangat baik untuk kesehatan, tetapi jika anda melakuannya terlalu berat, maka akan membuat seorang wanita sulit hamil. Seorang wanita yang terlalu berat berolahraga akan kehilangan lemak yang membantu produksi estrogen. Ini juga bisa menjadi penyebab tidak cepat hamil.

5. Suplemen kimia

Telah banyak beredar dipasaran suplemen-suplemen yang dapat dengan mudah didapatkan di apotik. Kebanyakan suplemen ini hanya memberikan informasi tentang keungulan / kegunaannya saja, tanpa memberikan informasi efek samping jika dikonsumsi terlalu banyak. Misalnya seorang yang mengkonsumsi suplemen vitamin A terlalu banyak dapat menyebabkan kelainan hati dan gangguan lain. Tidak menutup kemungkinan terlalu banyak suplemen akan mengganggu organ reproduksi termasuk kesuburan. Lebih baik mengkonsumsi suplemen alami dari alam (makanan sehat) dengan jumlah yang cukup.

6. Faktor lain

Faktor lain yang dapat menyebabkan seorang wanita sulit hamil adalah kebiasaan merokok, minum minuman keras dan terlalu banyak kafein (yang banyak terdapat di kopi) dalam tubuh.

Masih banyak penyebab tidak cepat hamil selain yang tersebut diatas. Biasakanlah pola hidup sehat, karena itu merupakan salah satu cara terbaik agar cepat hamil. Konsultasikan dengan dokter anda untuk informasi lebih lanjut dan jangan lupa untuk berdoa memohon kepada sang Maha Pencipta. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.informasikesehatan.net

 
Leave a comment

Posted by on January 30, 2013 in Kesehatan

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: