RSS
Image

8 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Melakukan Diet

30 Jan

Tips Kesehatan

Jika anda merasa kerepotan untuk melakukan diet maka anda bisa menerapkan sejumlah kebiasaan yang benar. Bahkan, program diet ketat bisa anda singkirkan untuk melakukan sejumlah kebiasaan ini. dibawah ini adalah sejumlah cara menurunkan berat badan tanpa harus melakukan program diet.

1. Setiap makan gunakan piring berukuran kecil.
Jika cara ini dilakukan, maka pikiran anda akan dimanuplasi. Jadi, ketika anda ingin mengambil porsi makan lebih banyak, maka di pikiran anda akan mengungkapkan bahwa makanan yang ada di piring anda sudah penuh. Sehingga, hal inilah yang akan membuat anda enggan mengambil porsi yang lebih. Menurut studi dari of Cornell mengatakan bahwa adanya hubungan antara nafsu makan dengan ukuran piring. Jika piring yang digunakan besar, maka nafsu makan pun akan jauh lebih meningkat. Demikian sebaliknya.

2. Gunakan garpu besar saat makan
Sebuah studi mengatakan bahwa penggunaan garpu besar saat makan akan mempengaruhi pikiran seseorang untuk lebih sedikit mengambil porsi makanan. Berbeda jika menggunakan garpu kecil.

3. Minum air beberapa saat sebelum makan
Hal ini dilakukan agar anda merasa agak kenyang sebelum menyantap hidangan. Sehingga, anda pun tidak akan mengambil porsi yang berlebihan. Anda bisa meminum dua sampai tiga gelas air sebelum makan.

4. Makan bersama pria
Mungkin saran ini bisa dikategorikan aneh. Akan tetapi, jika anda dikelilingi pria maka nafsu makan anda akan menurun sehingga anda pun akan mengambil porsi makanan sedikit. Tapi memang cara ini hanya efektif jika dilakukan oleh wanita.

5. Menjauhkan camilan tidak sehat dari pandangan mata
Jika anda menyembunyikan camilan, maka anda tidak akan memiliki pikiran untuk ngemil.

6. Hindari bersama teman yang gemuk terlalu lama
Hal ini akan memberikan efek kepada anda untuk makan lebih banyak seperti yang dilakukan oleh teman anda.

7. Saat membeli produk makanan, baca labelnya
Jika anda membeli makanan, sebaiknya perhatikan kadar lemaknya. Pilihlah makanan yang mengandung sedikit lemak atau bahkan tanpa sama sekali.

8. Hentikan ngemil saat malam tiba
Biasanya, pada malam hari adalah waktu bersantai karena tidak banyak aktivitas fisik yang dilakukan. Sehingga, banyak orang yang tergoda untuk ngemil saat malam hari. Akan tetapi, kebiasaan ini harus dilakukan jika anda tidak ingin tubuh anda membengkak

Sumber : http://ruangkabar.com

 
Leave a comment

Posted by on January 30, 2013 in Kesehatan

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: