RSS
Image

Cara Mudah Mengatasi Penyakit Maag

30 Jan

Tips Kesehatan

Pada kali ini, akan dibahas sejumlah cara untuk mengatasi penyakit maag. Maag sendiri adalah penyakit yang terjadi di bagian perut yang tentunya sangat menyiksa dan mengganggu si penderitanya. Di bawah ini akan dibahas sejumlah cara mengenai cara menyembuhkan penyakit maag dengan obat-obatan tradisional.

Ciri-ciri dari si penderita sakit maag adalah nyeri pada bagian ulu hati, serta mengalami perut kembung. Sakit maag ini dapat datang tanpa kita sadari dan bisa menyerang siapapun. Walaupun maag bisa tergolong penyakit yang tidak terlalu berat, namun bukan berarti kita boleh meremehkan sakit ini. Penyakit maag sendiri dipicu oleh sakit di lambung yang nantinya akan mengakibatkan gangguan pada pencernaan sehingga jika tidak ditangani dengan cepat, maka akan mengganggu aktivitas si penderita. Apalagi, jika sudah kronis maka akan sangat parah.

Obat Sakit Maag
Upaya yang paling ampuh untuk mampu mengatasi serta mencegah penyakit maag yakni makan secara teratur, tidak berlebihan dan harus tepat waktu. Selain itu, pola hidup juga perlu diseimbangkan serta menghindari stress.

Adapun cara untuk mengobati sakit maag secara tradisional dapat menggunakan bahan-bahan herbal di bawah ini:

1. Alpukat
Obat sakit maag pertama yaitu Biji buah Alpukat. Untuk membuatnya, caranya yaitu bersihkan biji alpukat terlebih dahulu dengan menggunakan air matang. Lalu, parutlah biji alpukat tersebut dan campurkan 100 CC air matang dengan parutan biji alpukat. Kemudian, lakukanlah penyaringan.

Aturan mengkonsumi obat maag :
Jika sakit maagnya masih tergolong ringan, anda dianjurkan untuk meminum sari biji alpukat satu kali sehari. Sementara kalau maagnya sudah kronis, anda bisa meminum sari biji alpukat dua kali sehari, yakni pagi dan sore sampai penyakit maagnya sembuh.

2. Kunyit
Obat maag kedua adalah ramuan kunyit. Untuk membuatnya, anda memerlukan dua ruas kunyit, lalu dikupas dan bersihkan,. Setelah itu, kunyit tersebut perlu diparut. Kemudian, tambahkanlah air matang serta peras untuk mengambil sarinya. Aturan pemakaian obat ini adalah dianjurkan untuk diminum dua kali sehari, pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.

Sumber : http://ruangkabar.com

 
Leave a comment

Posted by on January 30, 2013 in Kesehatan

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: